Jakarta - Kantor Wilayah Kementerian Hukum Daerah Khusus Jakarta menggelar Pelatihan Budaya Kerja dan Budaya Pelayanan Prima bagi petugas pelayanan publik pada Kamis (20/03/2025). Bertempat di Aula Lantai 4 kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Kantor Wilayah Kemenkum DK Jakarta untuk terus meningkatkan kualitas layanan serta membangun budaya kerja yang profesional, berintegritas, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.
Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Andi Yulia Hertaty dalam sambutannya menyampaikan di era yang semakin dinamis, pelayanan yang baik bukan hanya sekedar kewajiban, tetapi juga menjadi kunci keberhasilan sebuah organisasi atau instansi. Budaya kerja yang solid dan pelayanan prima akan menciptakan lingkungan kerja yang lebih efektif, harmonis, serta memberikan dampak positif bagi para pemangku kepentingan. “Mari kita mengimplementasikan nilai-nilai budaya kerja dalam keseharian, serta memberikan pelayanan terbaik dengan penuh dedikasi”, ujar Andi Yulia.
Section Head Bank BRI Jatinegara, Hendru Purwadinata selaku narasumber membawakan materi Service Excellent Culture. Profesionalisasi Pelayanan Publik meliputi standar pelayanan, service excellent dan kepuasan nasabah. Petugas pelayanan juga harus memiliki skill melayani yaitu memberikan informasi detail seputar kebutuhan pengunjung, mengarahkan pengunjung sesuai kebutuhannya dan memberikan infomasi jelas dan lengkap.